PALAS –  Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah Polres Padanglawas (Palas) sambamgi Desa Aek Nabara Tonga, Kecamatan  Barumun Aek Nabara Barumun  guna menciptakan Kantibmas kondusif, Senin (4/7/2022). Kegiatan sambangi desa yang dirangkai tatap muka dengan masyarakat desa sebagai bentuk membangun sinergi yang harmonis guna meminalisir gangguan kantibmas.
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah AKP Syawalludin H. SH mengatakan,  kegiatan sambangi desa  merupakan implementasi Intruksi dan arahan Kapolri tentang hadirnya polri di tengah  masyarakat.
 
"Kegiatan sambangi desa ini untuk menyampaikan pesan-pesan kantibmas dalam menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat untuk menjaga desa dari tindakan yang melanggar hukum," katanya.
 
Kata Syawaluddin, melalui kegiatan sambangi desa memberikan pemahaman dan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya menjaga kantibmas yang kondusif dalam lingkungan desa dan warga.
 
Ia menambahkan, kehadiran polri ditengah masyarakat dapat dirasakan langsung sebagai pelindung dan pengayom dalam menjaga situasi desa yang lebih kondusif.
 
"Kegiatan sambangi desa ini secara rutin menjadi prioritas Polsek Barumun Tengah dalam membangun sinergi dengan masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum," pungkasnya.