PALAS - Tim Taekwondo Kabupaten Padanglawas meraih prestasi tim terbaik di kejuaraan daerah Taekwando Piala Walikota Medan, M.Boby Afif Nasution SE.MM. Prestasi yang ditoreh peserta Taekwando Palas berhasil mengumpul 13 medali dari 40 atlet Taekwando yang mengikuti kompetisi tersebut.

Mendali yang diraih di kejuaraan Taekwando tersebut, yakni 9 medali perak dan 22 medali perunggu diberbagai kategori.

Ketua Taekwondo Palas, H. Achmad Fauzan Nasution melalui Sekretaris Humeira Karim Nasution, S.Pd yang juga pelatih Taekwondo mengatakan, para atlet Taekwando berhasil menyabet 31 medali.

"Hal ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para atlit serta dukungn dari semua pihak yang membantu. Alhamdulillah para atlit meraih prestasi sehingga menjadi team Taekwando terbaik," sebutnya, Jumat (1/7/2022).

Humeira menjelaskan, atlet peraih medali perak untuk pemula yakni, Hafiz Cadet U-55, Nazla Cadet U-50, Amira Prakadet Kelas U-45, Subuh Mutiara Cadet U- 45, Aswin Cadet U-60, Nabila Cadet U - 42, Rozaaq Cadet U- 56.

Peraih medali perak kelas Prestasi, lanjutnya, diraih Ulil Absyar Hasibuan dan Hendri anto Hasibuan.

Sedangkan untuk medali perunggu Pemula diraih Sulasmiantri, Rani Naulita, Putri Aulia, Mursida Ulfa, Alfinsyah, Farhan Zannah Daulay, Herman Hasibuan , Bona Ahsan, Muflih Nararya, Raja Muda Parlindungan Siregar, Sakinah Riski, Anggina, Raidul Hadi Ulya, Nindi Ashara, Elya, Fanisha, Daffa Arrosyid Nasution dan Ikhwan Nafian Hasibuan.

Kata dia,sementara untuk kelas Prestasi, peraih medali perunggu diraih Nurul Khasima, Tetty Yusmalinda, Wahyu Ramadhan dan Fathur Rahman.

Ia berharap, melalui Taekwando akan tercipta generasi muda yang tangguh, kuat dan bisa membawa harum nama Kabupaten Palas diajang Porprovsu yang akan digelar November mendatang.