MEDAN-Atlet Arung Jeram Club Pandawa Kayak (CPK) mempersembahkan kado terindah pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan. Kado tersebut dipersembahakan oleh CPK, binaan Yayasan Ruang Edukasi Publik lewat prestasinya yang berhasil meraih juara ke 2 dalam kejuaraan Arung Jeram memperebutkan Pila Kapolres Subulassalam, Polda Aceh.
 
Ketua Yayasan Ruang Edukasi Publik, Ady Pandawa berujar, meski saat ini hanya menorehkan juara 2 umum dalam merebut piala Arung Jeram Kapolres Subulussalam, tetapi ia yakin dan percaya hal tersebut merupakan langkah baik untuk melukis prestasi di kancah nasional dan internasional.
 
"Mengapa begitu? karena kami yakin dengan kapasitas atlet arung jeram dan atlet kayak kami. Sebab, semangat muda dari mereka dan kecintaannya untuk kota kelahirannya menjadi darah juang mereka untuk menoreh prestasi," ujar Ady Pandawa, Minggu, (26/6/2022).
 
Kedepannya, lanjut dijelaskan Pandawa, atletnya akan melakukan persiapan dan ambil bagian dalam seleksi daerah pada masing -masing Cabang Olahraga (Cabor), baik Arung Jeram dan dayung untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasionap (PON) Sumut-Aceh 2024.
 
"Jadi, kita tak muluk-muluk. Untuk PON 2024. Hanya cukup tidak juara 2 dan 3, namun target kita hanya juara 1. Di mana tujuan kita se-visi dan se-misi dengan pak Bobby Nasution. Yakni menjadikan Kota Medan, kota atlet," jelasnya.
 
Sementara itu, salah seorang atlet Arung Jeram dari Club Pandawa Kayak yang merupakan warga Kecamatan Medan Tuntungan, Roma Arya Sitepu (19) mengaku sangat bangga bisa meraih juara 2 umum piala Kapolres Subulussalam.
 
"Bangga sekali. Bisa menorehkan juara 2 umum. Karena kami di sini mewakili nama Kota Medan dan Kapolrestabes Medan di Provinsi Aceh ini," katanya.
 
Karena itu, ia berharap, semoga prestasi dalam kejuaraan Open Sungai Laekombi Subulussalam, Aceh yang mereka raih dapat menjadi kebanggan masyarakat Kota Medan.
 
"Jadi, kita juara 2 di sprint, juara 2 juga di H2H dan juara 2 down river race. sementara juara 1 dimenangkan tuan rumah," tuturnya.
 
Selain itu, katanya, prestasi yang mereka raih tersebut merupakan langkah awal mereka menuju prestasi berikutnya. Baik itu kejuaraan PON 2024 nantinya dan ajang internasional.
 
"Semoga ini jadi titik awal kami sebagai atlet muda yang bisa membuat Indonesia bangga. Sumut bangga. Kota Medan juga harus bangga dan ini juga untuk hadiah hari jadi Kota Medan ke 432, serta hadiah untuk Kapolrestabes Medan," pungkasnya.