DELISERDANG - Dampak intensitas hujan yang masih tinggi di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, mengakibatkan ratusan lahan tanaman padi terendam banjir. Menurut Warga, dampak banjir ini tak lepas dari masalah parit yang terlalu rendah, sehingga mengakibatkan air masuk kedalam lahan milik para petani. 
 
"Kalau banjir di Kecamatan Pantai Labu memang setiap tahun, cuma tahun ini beda banjirnya. Belum waktunya, karena parit atau sungai kecil disini sudah dangkal," kata Edy saat diwawancarai, Jumat (24/6/2022). 
 
Menurut petani, di Kecamatan itu, lahan tanaman padi masih baru ditanam. Berkisar umur dua sampai satu bulan. 
 
Selain itu, kata Edy, hujan yang deras juga menjadi dampak buruk yang membuat tanaman padi terendam di Kecamatan itu, menurutnya hujan pada Kamis (23/6/2022) malam berlangsung lama yang disertai angin kencang dan petir. 
 
"Deras kali hujannya tadi malam. Dua hari hujan deras dan paling deras tadi tadi malam dan membuat tanaman padi terendam banjir," katanya. 
 
Petani berharap, pemerintah pusat dan daerah segera memperbaiki parit yang sudah dangkal, agar para petani tidak mengalami kegagalan panen di setiap musimnya.