SIPISPIS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengakui sangat menikmati jajal Wisata Arung Jeram (Rafting) di Sungai Bahbolon, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (23/6/2022). "Saya sangat menikmati Arum jeram di sungai Bahbolon di Desa Buluh Duri ini" kata Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat disinggung sejumlah wartawan.
 
Dirinya juga kagum melihat keahlian dan kekompakan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai saat mengayuh dayung Arum jeram yang sangat cukup kompak.
 
"Tadi saya melihat keahlian Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai saat mengayuh dayung cukup kompak, kekompakan ini merupakan modal utama untuk membangun khususnya membangun pariwisata, semoga Serdang Bedagai senantiasa memiliki pemimpin yang akur seperti Bupati dan Wabup Sergai", papar Sandiaga Uno.
 
Kedatangan Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Uno ini dalam rangka Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022, dimana  Desa Buluh Duri masuk dalam nominasi 50 besar ADWI tahun ini. 
 
"Selamat menjadi pemenang desa wisata Desa Buluh Duri ini masuk 50 destinasi wisata dari 3500 peserta se Indonesia," kata Sandiaga Uno usai menandatangani prasasti ADWI di bantaran sungai Bahbolon.
 
ADWI ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja. Kreatif, inovatif, dan kolaboratif bakal menjadi ujung tombak pengembangan desa wisata sesuai dengan instruksi presiden Jokowi kita harus mampu bangkit dari situasi pandemi,"pungkas Sandiaga Uno.
 
Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran Menteri Sandiaga Uno. Bupati berharap dengan kehadiran  Menparekraf Sandiaga Uno dapat menambah kehadiran wisatawan untuk mengunjungi wisata arung jeram sungai Bahbolon Desa Buluh Duri.
 
"Harapkan kita semua hadirnya Mentri Sandiaga Uno akan memperbanyak wisatawan lain untuk berkunjung ke wisata arung jeram Desa Buluh Duri," pungkas Bupati Darma Wijaya.