PALAS - Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Satmapta Polres Padanglawas (Palas) menggelar lomba mewarnai untuk tingkay Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan perlombaan dipusatkan di SDN 0104 Kecamatan Barumun,Rabu(22/6/2022) diikuti 50 siswa kelas I sekolah dasar.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kasat Samapta, AKP Muhammad Husni Yusuf didampingi Kepala Sekolah SDN 0104, Asran Hasibuan S.Ag dan Dewan Guru mengatakan, sesuai visi Polri yang presisi hadir untuk masyarakat dan peserta didik.

Dikatakan, kegiatan lomba mewarnai mengusung tema "Polisi Sahabat Anak, Polisi Pahlawanku, Aku Cinta Polisi dan Berkunjung ke Kantor Polisi,”. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tanggal 1 Juli 2022.

"Peserta yang mengikuti perlombaan ini diberikan berupa buku tulis dan tambahan hadiah bagi siswa yang menjadi juara," terangnya.

Kata Yusuf, melalui kegiatan lomba mewarnai ini diharapkan menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap polri yang kelak akan melanjutkan perjuangan kepolisian nantinya.

Kepala Sekolah SDN. 0104 Sibuhuan, Asran Hasibuan S,Ag mengucapkan terimakasih kepada Polres Palas untuk kegiatan perlombaan ini.

"Lomba ini sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk meningkatkan semangat belajar untuk ikut serta andil bagian dalam memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 76," tambahnya.

Ia menambahkan, dengan adanya lomba mewarnai ini menjadi daya tarik bagi peserta didik untuk lebih giat dalam belajar dan berkarya.