PALAS - mendorong kemampuan siswa untuk kegiatan keagamaan, Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset menggelar lomba Hifdzil Quran yang diikuti puluhan siswa. "Kegiatan lomba Hufdzil Quran berlangsung berlangsung selama empat hari yang diikuti puluhan siswa," kata Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA, Selasa (21/6/2022).
 
Dikatakan, bertindak sebagai Dewan Hakim lomba hifdzil Quran dari kalangan guru madrasah sebanyak tiga orang.
 
Kata Mahyarni, untuk memberikan penilaian secara objektif terhadap siswa yang mengikuti lomba hifdzil Quran dihunjuk tiga orang guru sebagai dewan hakim.
 
Ketiga guru yanh dihunjuk tersebut, sambungnya antara lain Hilman Pandi Harahap SHi SPd, Sammad Hasibuan SHum dan Tina Khoiriyah SPd.
 
Ia berharap, dewan hakim untuk memberikan penilaian dengan baik untuk memotivasi siswa agar lebih semangat terus giat dalam mengikuti perlombaan keagamasn seperti lomba hifdzil Quran.
 
Sebaliknya, tambah Mahyarni, peserta didik yang mengikuti perlombaan hifdzil Quran agar mampu menunjukan kemampuan dalam berkompetisi sebagai ajang uji kemampuan baca Alquran dengan baik.