TAPSEL - Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar bakti kesehatan dengan target 1000 orang. Bakti kesehatan yang digelar
di Rumah Sakit Bhayangkara di Batang Toru ini melibatkan lebih kurang 50 tenaga Dinas Kesehatan Tapsel.
 
Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Jumat (17/6/2022) mengatakan bakti kesehatan yang digelar ini berupa pengobatan umum, vaksinasi, dan sunat massal.
 
"Pengobatan umum meliputi keluhan, baik penyakit dalam, gigi dan mulut, kesehatan anak, kandungan,  konsultasi dokter dan lainnya," kata Kapolres.
 
Kegiatan ini bertema Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh -Im Indonesia tumbuh.
 
"Selain itu kita juga membagikan 1000 paket kepada warga sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga kurang mampu," ujarnya.
 
Bakti kesehatan kali ini melayani seribuan warga masyarakat berasal dari wilayah Batang Toru, Angkola Barat, Marancar, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur dan lainnya.
 
Kadis Kesehatan Tapsel, dr Sri Khairunisah dan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Tapsel Hotmatua Rambe mengatakan, pelaksanaan bakti kesehatan berlangsung aman dan lancar.
 
"Alhamdulillah antusias masyarakat mengikuti bakti sosial cukup tinggi. Yang jelas kita akan memberikan pelayanan yang baik demi sukses nya bakti sosial kesehatan Polri ini," kata Khairunisah dan Hotmatua.
 
Hadir dalam kegiatan ini Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu, Kabari Tapsel Antoni Setiawan, mewakili Dandim 0212/TS, Kadis Pertanian Tapsel, Kadis Pendidikan Tapsel, sejumlah Camat, dan PJU Polres Tapsel, dan unsur TNI.