ASAHAN - Bupati Asahan melalui Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin mengingatkan Dinas Perternakan Kabupaten Asahan dan dinas terkait untuk lebih mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Hal itu diungkapkannya saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Bulan Juni 2022, Jumat (17/6/2022).

"Pada Bulan Juli yang akan datang, kita memasuki Bulan Dzulhijjah yaitu hari Raya Idul Adha 1443 H, di mana kita akan melaksanakan kurban sebagaimana biasanya. Sementara Penyakit Mulut dan Kuk yang menyerang hewan ternak terus meluas," katanya.

 

Dari itu Wabup meminta kepada seluruh jajaran Dinas Peternakan Kabupaten Asahan agar bekerja lebih dalam mengantisipasi penyebaran wabah PMK.

 

"Maka untuk itu kepada Kepala Dinas Peternakan dan dinas terkait, untuk dapat mengantisipasi adanya penyakit tersebut, dalam penyembelihan hewan kurban nantinya," harap Wakil Bupati Asahan.

 

Tak lupa, dalam kesempatan itu Wakil Bupati Asahan pun mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat agar memperoleh prestasi terbaik.

 

"Selaku ASN, kita harus juga senantiasa mengedepankan integritas dan tanggungjawab serta menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas pekerjaan," tuturnya m

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan penali kasih kepada PNS yang pensiun tahun 2021 dan tahun 2022 oleh Wakil Bupati Asahan.