SIBOLGA - Hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Toba di wilayah Polres Sibolga masih banyak ditemukan pelanggaran. Seperti Selasa (14/6/2022), di Jalan Suprapto, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, pelanggaran yang ditemukan sejumlah satuan lantas Sibolga, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Sibolga ke pengendara, yakni seperti surat kendaraan yang tidak lengkap, tidak menggunakan helm dan tidak memakai masker.
 
"Hari kedua ini kita masih menemukan pengendara banyak yang tidak memakai helm dan masker. Tapi kita masih memberikan arahan secara humanis," kata Kasat Lantas AKP Suprihanto P SH MH.
 
Selain itu juga ditemukan mobil angkutan yang sudah kapasitasnya over dimensi, satuan lantas juga tetap memberikan himbauan kepada para sopir agar lebih mengetahui aturan yang berlaku.
 
"Untuk hari ini kami masih tetap memberikan teguran saja, namun apabila 14 hari ke depan masih ada kami temukan ini akan kami tindak," tegasnya.
 
Kasat lantas Sibolga juga mengimbau para pengguna jalan agar tetap harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dengan memakai helm dan menggunakan masker.
 
“Tujuan diselenggarakannya Operasi Patuh Toba Tahun 2022 ini yakni untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka fatalitas Lalulintas serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di Wilayah Provinsi Sumatera Utara, terumata di Kota Sibolga," timpal Kasat Lantas.