TOBA - Operasi Patuh Toba 2022 dijajaran Mako Polres Toba digelar mulai hari ini, Senin (13/6/2022) selama 14 hari ke depan sesuai dengan instruksi Kapolri.

Operasi Patuh digelar secara serentak di seluruh NKRI mulai dari tanggal 13 Juni s/d 26 Juni 2022.

Menindak lanjuti hal tersebut Mako Polres Toba Sinin, (13/6/2022) menggelar apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIk MH di Lapangan Mako Polres Toba di Desa Narumonda IV Kecamatan Siantar Narumonda.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi yang disampaikan Kapolres Toba AKBP menuturkan, operasi kali ini terdapat perbedaan dengan berbagi operasi sebelumnya yang telah digelar Polri dengan melihat situasi saat ini.

Sebab operasi patuh ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan berbagai kecelakaan serta meningkatkan Fatalitas Rambu Lalu Lintas untuk meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu Lintas.

Hal ini diutamakan dalam pelaksanannya mengingat keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya saat ini, masih dirasakan belum optimal.


"Kepada seluruh personil, pedomani dan dilaksanakan tugas secara profesional yang bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat," ujar Kapolres Toba dalam amanatnya.

"Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat Keberhasilan serta menentukan solusi atas kendala yang dihadapi," sambungnya.

Selain itu juga meningkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan Operasi sehingga dapat berjalan dengan tertib, lancar dan senantiasa mempedomani Standar Operasional Prosedur yang berlaku.

Turut hadir kesempatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Toba, Tony Simanjuntak, Wakapolres Toba, Kabag Ren Polres Toba, Kabag Sumda Polres Toba, para Kasat Jajaran Polres Toba, Para Kapolsek Jajaran Polres Toba, Perwira Polres Toba, Para Forkopimda Kabupaten Toba.