LABUHANBATU - Personel Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu dipimpin Kanit Reskrim Ipda.R.Sirait, meringkus terduga spesialis bongkar rumah kosong, Senin (6/6/2022) pukul 12.00 di Desa Emplasemen, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Reskrim, AKP Rusdi Marzuki, Minggu (12/6/2022) mengatakan, terungkapnya peristiwa ini berawal saat korban Andriani Erisma Pakpahan (52), warga Desa Emplasemen hendak ke rumahnya yang sudah tidak ditempati. 
 
"Saat itu korban bertemu dengan saksi Nur dan memberitahu kepada korban untuk memeriksa ke dalam rumah. Di mana pada Sabtu (4/6/2022) saksi Nur ada melihat seseorang yang mencurigakan dengan membawa kotak besar yang keluar dari areal rumah korban," jelasnya. 
 
Selanjutnya korban memeriksa rumahnya tersebut dan benar bahwa rumahnya telah dibobol orang dengan membongkar pintu jendela belakang dan barang yang hilang berupa 1 tabung gas 15 kg , Dump pompa air, meja setrika, panggangan Happy Cal, kabel listrik, dan seng Cap Bintang 4 lembar. 
 
"Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di dalam rumahnya di Dusun Setia Waraga, Desa Emplasemen dan tim berhasil mengamankan pelaku berinisial AS alias Andre (22), pada Jumat (10/6/2022) sekira pukul 10.30," bebernya. 
 
Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan tim membawa pelaku ke Polsek Bilah Hulu untuk proses lebih lanjut. 
 
"Korban mengalami kerugian sekitar 3 juta rupiah dan barang bukti yang diamankan berupa 1 gulung kabel listrik warna hitam, 1 buah pipa besi panjang 1 meter dan 1 buah papan daun jendela," tandasnya.