PALAS -  PT Sumatera Sylva Lestari (SSL) yang bergerak dibidang  Hutan Tanaman Industri (HTI) Kabupaten Padanglawas (Palas) salurkan program pemberdayaan masyarakat atau Community Development (CD) untuk masyarakat di wilayah konsesi perusahaan. Humas PT SSL, Brian Napitupulu didampingi CD Head, Bayu Sukma Nugraha mengatakan, program pemberdayaan masyarakat yang disalurkan ke masyarakat sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.
 
"4 desa yang menjadi sasaran penyerahan bantuan dalam bentuk bantuan material bangunan, maupun bantuan penunjang pendidikan serta pelayanan masyarakat yang diserahkan langsung kepada masyarakat," terangnya, Kamis (9/6/2022).
 
Bantuan kepedulian perusahaan itu, katanya disalurkan di salah satu Desa Sipagabu, Kecamatan Aek Nabara Barumun dengan memberikan bantuan berupa material semen sebanyak 180 sak. 
 
Selanjutnya bantuan  satu unit Laptop untuk menunjang kegiatan pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan, Lubuk Barumun.
 
Kata Brian, penyaluran bantuan  juga diberikan berupa gorong-gorong, semen serta batu bata diberikan untuk mempermudah akses masuk menuju Kantor Camat Barumun Tengah, Selasa (7/6/2022).
 
Sementara itu, sambungnya untuk memperingati Hari Buku Nasional 2022 yang diperingati setiap tanggal 17 Mei, perusahaan juga telah mendistribusikan sebanyak 495 buku dan 2 lemari buku untuk MDTA Nurul Imam, di Desa Sungai Jior, Kecamatan Sosa Julu.
 
Brian menambahkan, selain bantuan berupa material pembangunan kedepan juga akan disalurkan beberapa program prioritas terutama untuk peningkatan ekonomi masyarakat.
 
"Kami berharap melalui  bantuan pemberdayaan masyarakat yang sudah dan akan didistribusikan dapat membantu masyarakat terutama yang berada disekitar operasional perusahaan," tutupnya.