MEDAN- Jamaah calon haji (Calhaj) asal Medan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 1, akan memasuki Asrama Haji, Jumat (10/6/2022). Namun rasa was-was masih menghantui, sebab masih
menunggu hasil PCR sebelum mendapat Surat Panggilan Masuk Asrama (SPMA).
Seperti diungkapkan Pimpinan KBIH, Al Muktar, H Muktar Syarif yang akan membawa 79 jamaah calhaj ke Tanah Suci yang tergabung dalam Kloter 1.
 
Disebutkannya, sesuai jadwal jamaah calhaj ini akan masuk Asrama Haji pada 10 Juni 2022, sekira pukul 17.00 Wib. Namun sebelumnya harus mendapat hasil PCR negatif.
 
Ia menambahkan untuk keberangkatan calhaj tahun ini , tahapannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena setelah pandemi Covid-19, untuk keberangkatan calhaj harus PCR. 
 
"Untuk PCR masih dilaksanakan. Jadi SPMA belum dapat, sebelum PCR selesai. Besok pagi la baru keluar, negatif atau positig. Kalau negatif masuk kalau positif diundur," ujarnya.
 
Sementara untuk kesiapan lanjutnya, jamaah calhaj sudah mengikuti manasik haji selama enam bulan. Sehingga ia optimis para jamaah sudah paham rukun wajib dan sunatnya.