TAPTENG - Masyarakat sekitar geger penemuan mayat perempuan yang berada di kebun karet Dusun IV Desa  Mombang Boru, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (8/6/2022), sekira pukul 15.00 WIB. Dari hasil identifikasi Tim Inafis Polres Tapteng, mayat Mrs X tersebut bernama Agustina Waruwu (77), warga Desa Mabang Pasir, Kecamatan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Tim Inafis Polres Tapteng berhasil mengungkap identitas korban dari pemeriksaan sidik jari.

"Ia, sudah didapatkan. Korban bernama Agustina Waruwu," kata Kapolsek Sibabangun, Iptu Dela Antomi SH, usai pelaksanaan identifikasi di Puskesmas Sibabangun, Rabu (8/6/2022), sekira pukul 19.00 WIB.

Disebutkan, wanita lanjut usia tersebut tinggal sendiri di rumahnya di Desa Mabang Pasir, Kecamatan Muara Batangtoru. Akibat usia yang sudah mulai uzur, Agustina dalam kesehariannya menderita demensia alzheimer (pikun).

"Informasi pihak keluarga, korban sudah mengalami kepikunan beberapa tahun terakhir," kata Dela.

Dela menambahkan, jika pihaknya saat ini sedang mempersiapkan penyerahan mayat kepada pihak keluarga. Ia juga memastikan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dari hasil visum dan identifikasi, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Saat ini kita sedang menunggu keluarga korban dan Pemerintah Kecamatan Muara Batangtoru," timpal Dela.*