MEDAN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumut, Hj Nawal Lubis akan mendukung sepenuhnya program kerja Badan Kerjasama Organisasi Wanita Sumatera Utara (BKOWSU) periode 2022-2027 yang dilantik April lalu. Hal tersebut disampaikan Hj.Nawal Lubis disela-sela audiensi di Rumah Dinas Gubsu, Selasa(7/6/2022) yang dihadiri
Ketua BKOWSU, Hj.Fahrizar Iskandar Hasibuan bersama unsur pengurus. Kepala Badan Kesbangpol Pemprovsu Safruddin, SH MHum, Dinas Pemberdayaan Perempuan Pemprovsu serta PKK Provsu.

Nawal Lubis menyebutkan apapun kegiatan yang digelar orientasinya hendaklah bertujuan memberi pencerahan dan kemajuan pada masyarakat khususnya perempuan dan anak di Sumut.

"Untuk berbagai kegiatan bisa dilaksanakan dengan berkolaborasi dengan instansi ataupun dengan PKK. Jika tujuannya bagus mengapa tidak," ungkapnya.

Hj.Nawal Lubis juga mengakui bahwa Organisasi Perempuan di Sumut ini butuh gedung yang refresentatif untuk menggelar kegiatan.

"Ya, berbagai kegiatan penting digelar, dalam menumbuhkembangkan kreativitas kaum perempuan. Sayangnya di Sumut belum ada gedung wanita seperti di provinsi lain. Begitupun, jika organisasi perempuan atau masyarakat yang ingin berkegiatan, bisa menggunakan aula di sebelah (Gedung Rizal Nurdin). Gedung itu milik masyarakat, gunakanlah untuk kegiatan bermanfaat,"ujarnya.

Ketua BKOWSU, Hj Fahrizar Iskandar Hasibuan menyebutkan audiensi kepada Penasehat BKOWSU sekaligus silarurahim usai dilaksanakannya pemilihan pengurus yang baru.

"Alhamdulillah pertemuan berjalan lancar, program yang sudah dirancang mendapat respon positif. Setelah ini kita akan gelar pertemuan lanjutan bersama pengurus dan penasehat termasuk organisasi di bawah naungan BKOW," ujar Fahrizar Iskandar Hasibuan.

Audiensi ini sekaligus menjadi ajang diskusi terkait isu-isu perempuan dan anak serta aspek penting dalam organisasi yang perlu ditindaklanjuti di berbagai kegiatan dalam waktu dekat maupun jangka panjang.