DELISERDANG - Wanita Lanjut Usia (Lansia) hidup sebatang kara di Kecamatan Tanjungmorawa, dapat bantuan Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji. Pada penyerahan bantuan berupa kasur, dispenser, mie instan, mukenah, telur ayam dan Sembilan Kebutuhan Pokok (Sembako) di kediaman Nurjannah Boru Lubis (82), Gang Saudara, Dusun IV, Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa, Kombes Pol Irsan Sinuhaji didampingi Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso.
 
Kemudian, tidak ketinggalan Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi Siregar, Kanit Reskrim Polsek Tanjungmorawa Iptu OJ Samosir, Kanit Intelkam Polsek Tanjungmorawa Iptu S Pasaribu dan Ketua RT Dusun IV Mukris serta Bhabinkamtibmas Tanjungmorawa B Aiptu Joniharto.
 
“Bantuan yang diserahkan hari ini sebagai bentuk rasa empati Polri terhadap Nurjannah Boru Lubis yang hidup sebatang dan membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Sabtu, (4/6/2022).
 
Lebih lanjut dijelaskan Kapolresta, Nurjannah sendiri hidup sebatang kara setelah suaminya meninggal dunia pada Bulan Maret 2022 lalu.
 
“Berdasarkan keterangan Ketua RT Dusun IV, Mukris bahwa Nurjannah memiliki kebiasaan tidak betah tinggal di rumah dan sering berjalan kaki sendirian,” jelas eks Wakapolrestabes Medan ini.
 
Selain itu, sebut Irsan, Nurjannah sempat ditawarkan oleh Pihak Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang untuk dirawat di panti jompo.
 
“Namun ditolak. Pihak keluarga juga jarang menjenguk karena keterbatasan ekonomi. Karena itu, Nurjannah butuh perhatian dari kita. Termasuk juga peran dan dukungan dari perangkat desa, warga sekitar agar dapat memberikan perhatian kepada orang tua yang tinggal sendirian di dalam rumah tanpa ada keluarga pendamping,” sebut eks Kapolres Mandailing Natal (Madina) ini.
 
Sedangkan bantuan yang diserahkan hari ini, kata Kapolresta Deliserdang, diharapkan bermanfaat bagi kehidupan Nurjannah.