SIBOLGA - Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, memberikan upa-upa dan tepung tawar kepada 25 Calon Jama’ah Haji Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Sibolga, pada Kamis (02/06/22).  Pelaksanaan tepung tawar ini, merupakan rasa syukur kita Allah SWT, setelah beberapa tahun terakhir ini karena Covid-19. Ibadah Haji terakhir dilaksanakan di tahun 2019.
 
"Kepada Bapak dan Ibu yang akan menuju Ibadah Haji dapat mempersiapkan diri dengan baik. Dalam pelaksanaan Ibadah Haji nanti, sangat dibutuhkan kesabaran dan fisik yang kuat, juga kesehatan dan mental untuk berangkat terutama saat melakukan tawaf," ucap Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan . 
 
Dikesmpatan tersebut, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan juga berpesan kepada 25 Calon Jama'ah Haji Kota Sibolga, agar tidak membawa terlalu banyak perlengkapan. 
 
"Kepada bapak/ibu yang berakat ke tanah suci nantinya, jangan terlalu banyak membawa barang bawaanya dari Kota Sibolga, karena disana sudah tersedia segala kelengkapannya,"Ujar Wali Kota Sibolga
 
Dengan berangkatnya Bapak dan Ibu, para calon haji, sambungnya, Kami mendoakan kembali nantinya dengan selamat dan memperoleh predikat haji yang mabrur dan mabrurah. 
 
"Saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kota Sibolga kepada 25 Calon Jama’ah Haji Kota Sibolga saya mengucapkan Selamat menunaikan ibadah haji kepada para calon jama’ah haji yang menuju tanah suci tahun ini, semoga mampu melakukan persiapan yang optimal. Yakinkan perjalanan ibadah haji ke tanah suci senantiasa dilindungi oleh Allah SWT jika dilaksanakan dengan ikhlas." ungkapnya. 
 
Dikesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga, H. Bahrum Saleh juga mengatakan, saya bersama istri juga akan ikut berangkat ke tanah suci.
 
"Insyah Allah saya nantinya akan membimbing dan membimbing para jamaah Haji Kota Sibolga melaksanakan ibadah haji dengan baik. Semoga nantinya kita dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, sepulangnya ke Kota Sibolga dengan keadaan sehat dan selamat." penjelasan.