SERGAI - Peristiwa tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan - Tebing Tinggi, Kamis (2/6/2022) sekira pukul 11:30 WIB. Kejadian ini mengakibatkan 6 penumpang mengalami luka luka serius.

Informasi yang dihimpun peristiwa yang terjadi tidak jauh dari Mapolsek Teluk Mengkudu- Matapao, Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai ini. diduga bermula dari rem blong, satu unit Fuso BK 9870 DZ menyeruduk mobil Suzuki APV dengan BK 1852 XN.

Di lokasi kejadian, Jaka (29) supir mobil minibus Suzuki APV warga Kelurahan Mesjid Lama Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara kepada wartawan mengatakan sebelum kejadian posisi jalan sedang macet. Namun, tiba-tiba diseruduk mobil truk yang dibelakang, sementara mobil truk yang didepannya, langsung melarikan diri.

"Kami antrian macet bang makanya mobil kami terjepit, mobil kami diseruduk dari belakang dan didepan ada mobil juga namun setelah kejadian langsung kabur tancap gas," ujar Jaka.

Lanjut Jaka, saat kejadian pihaknya membawa rombongan keluarga sebanyak 6 orang dengan tujuan ke rumah sakit di Medan. "Saya hanya luka dibagian kaki, dan 6 orang keluarga tadi juga luka-luka ringan sudah dibawa berobat,"papar Jaka dilokasi kejadian.

"Awalnya kami dari Tebing Tinggi menuju Medan, didepan ada macet panjang tapi mobil kami tidak bisa dikendalikan lagi karena diakibatkan rem blong sehingga langsung menabrak mobil yang ada didepan," kata Dedi(33) supir truk Fuso Warga Pasar XII , Suka Mulia Secanggang Kabupaten Langkat

Pantauan di lokasi, mobil Suzuki APV mengalami rusak berat atau remuk bagian belakang dan depan, sedangkan truk Fuso tersebut mengalami rusak bagian depan.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun Peristiwa tersebut sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Sergai tiba di lokasi kejadian.