MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)  Edi Ramayadi siap menghadiri pelantikan pengurus IKA -STIK'P, Sabtu (11/06/22) di Garuda Plaza Hotel Jalan SM Raja Medan. Hal ini dikatakan Gubsu saat menerima audensi pengurus IKA STIK'P di ruang kerjanya, Kamis (02/6/2022) didampingi kepala Kominfo Sumut, Kaiman Turnip, Kadis PU Bina Marga Bambang Pardede,staf Ahli Mhd Firtius. "Insha Allah saya akan hadir," ujar Gubsu.

Secara pribadi, mantan Pangkostrad ini mengatakan sangat bangga bertemu dengan para alumni Sekolah Tinggi Imu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan, mengingat kampus ini banyak melahirkan para wartawan dan public relationsyang profesional.

"Saya berharap kepada semua alumni STIKP untuk menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai disiplin ilmu dan yang paling utama tegakkan kejujuran.
Sebab kejujuran solusi mengatasi semua masalah,"ujarnya.

Sementara Ketua Umum IKA-STIKP, Drs Hendra DS yang didampingi pengurus lainnya mengatakan, untuk pertama kalinya setelah 35 tahun IKA STIKP dilantik.

Pelantikan sekaligus reuni akbar IKA-STIKP akan diawali seminar dan talk show oleh nara sumber nasional terkait mencegah konflik harizontal melalui literasi digital.

Wartawan senior Waspada ini juga menguraikan STIKP didirikan leh tokoh pers nasional Hj Ani Idrus pada tahun 1987 untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang komunikasi. "Sekarang STIKP sudah berusia 35 tahun dan memiliki hampir 1.000 alumniyang bekerja bidang jurnilistik cetak, TV, radio, public relations, pengajar komunikasi, serta di bidang literasi digital (online).

Disamping itu, tambahnya, banyak juga alumni STIKP yang bekerja di bidang pemerintahan serta pengusaha bidang advertising dan kuliner.

"Ada juga potensi alumni untuk membangun literasi digital dengan membangun web pedesaan secara gratis dan komitmen membantu pemerintah di bidang komunikasi, " kata Hendra.

Hendra mengemukakan semua komponen termasuk almatamater dan para alumni agar sama sama membangun silahturahmi demi terwujudnya visi misi sesuai garis garis besar haluan organisasi IKA STIK'P.*