KARO - Seorang pria berusia 34 tahun warga Tigabinanga ditemukan tewas gantung diri di garasi mobil angkutan penumpang di Jalan Kapten Bangsi Sembiring Kelurahan Tigabinanga Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo, Sabtu (28/5/2022). Mendengar laporan dari warga, personil Polsek Tigabinanga melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) penemuan sesosok mayat laki laki gantung diri, yang kemudian diketahui pria tersebut merupakan supir angkutan umum berinisial NT.

Pertistiwa penemuan mayat pria yang tewas gantung diri tersebut dibenarkan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Tigabinanga AKP Idem Sitepu, S.H, M.H.

Dijelaskan Kapolsek, saat ditemukan, NT sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi leher terikat dan tergantung di besi garasi di Pekan Lama Kecamatan Tigabinanga.

Menurut keterangan saksi, Meliana Sari Br Tarigan (47), pada hari Sabtu (28/5/2022) sekira pukul 06.00 WIB, saksi melihat ada seorang laki-laki yang tergantung di TKP, melihat hal tersebut saksi kemudian memanggil warga untuk meminta pertolongan dan melaporkan kejadian ke Polsek Tigabinamga.

Setelah menerima informasi tersebut, Kapolsek Tigabinanga bersama personil langsung mendatangi TKP tersebut. Kemudian petugas langsung mengevakuasi korban dengan memotong tali yang terikat ke besi untuk menurunkannya.

Setelah berhasil mengevakuasi mayat pria tersebut, tim kepolisian langsung membawanya ke Puskesmas Tigabinanga guna dilakukan visum et repertum dan menghubungi keluarga korban.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Tigabinanga, tidak ada ditemukan tanda-tanda akibat kekerasan fisik dan pada bagian alat kelaminnya didapati cairan sperma.

Menurut keterangan istri korban berinisial KS, sebelumnya NT dan KS sempat bertengkar. Dari pihak keluarga yang telah merelakan kejadian tersebut bermohon kepada petugas agar jenazah NT tidak diotopsi, dan akan langsung dimakamkan.

Dengan permohonan tersebut sekira Pukul 08.30 WIB pihak kepolisian langsung menyerahkan jenazah NT kepada pihak keluarga. *