LHOKSEUMAWE – Panglima Kodam 1/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polda Provinsi Riau dan sambut langsung Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal di Mapolda setempat. Berdasarkan siaran pers Kodam 1/BB yang diterima Gosumut.com, Sabtu (28/5/2022) Panglima Kodam 1/BB berkunjung ke Mapolda Riau didampingi Ketua Persit KCK Ny.A.Mardhiah Chardin langsung dijamu makan siang bersama  jajaran Mapolda Riau
 
Dalam kesempatan tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Riau atas sinergitas dan soliditas yang sudah terjalin selama ini.  
 
“Kerjasama TNI dan Polri serta pemerintah sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas keamanan untuk pembangunan daerah. Saya yakin dan percaya, dengan sinergitas yang kuat TNI/Polri, pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat, maka stabilitas keamanan negeri ini akan tetap terjaga dengan baik,” katanya.
 
Dikatakan Pangdam l/BB, dirinya sudah empat hari di Provinsi Riau, melakukan kunjungan kerja ke Korem dan sekarang melakukan kunjungan kerja ke Mapolda. Pangdam juga menjelaskan bahwa wilayah kerja Kodam 1/BB meliputi empat provinsi masing-masing Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.
 
“Jadi dibutuhkan sinergisitas untuk menjalankan tugas, ke-empat wilayah ini TNI-Polri terus bersinergi terutama dengan vaksinasi dan kegiatan lainnya untuk selalu bersama. Semoga kedepannya semakin kita tingkatkan sinergitas ini,” ungkapnya.
 
Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengaku sangat bangga mendapat kunjungan kerja dari Pangdam 1/BB. 
 
“Saya bangga mendapat kunjungan kerja dari Bapak Pangdam 1/Bukit Barisan,” katanya.
 
Sebelumnya diketahui, Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah Forkopimda Riau dan mengajak kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga kondisi aman dan kondusif selaku aparat teritorial.
 
Pangdam I/BB juga meminta jajaran untuk meningkatkan kinerja dan berkontribusi positif kepada pemerintah daerah guna mensejahterakan masyarakat.
 
“Keberadaan komando kewilayahan adalah mensinkronkan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dengan pendekatan kesejahteraan, kami mensinkronkan dengan pendekatan pertahanan dan keamanan tentunya dengan rekan kami Polda,” tutur Daniel.
 
Dirinya juga menginstruksikan untuk jajaran diwilayah Provinsi Riau agar ikut membantu bidang Pertanian dan UMKM diwilayah jajaran masing-masing sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran TNI di daerah.