PALAS - Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/kota (OSN-K) tahun 2022 diikuti 45 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset. Kegiatan OSN -K dilaksanakan secara daring diselenggarakan selama dua hari mulai 24-25 Mei 2022 di madrasah setempat.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution mengatakan, untuk mata pelajaran fisika, biologi, geografi dan ekonomi digelar, Selasa (24/5/2022) diikuti 20 siswa.

Sedangakan untuk mata pelajaran, lanjutnya matematika, kimia, kebumian, astronomi dan informatika digelar, Rabu (25/5/2022) diikuti 24 siswa.

Ia berharap, peserta didik yang mengikuti OSN -K dapat meraih keberhasilan prestasi dalam kompetisi ini sehingga mengharumkan nama madrasah dan siswa.

"45 siswa yang ikut kompetisi OSN-K, akan mampu menunjukan prestasi yang baik dari peserta lainnya. Karena telah diberikan pembekalan yang cukup oleh para guru pembimbing," ujarnya.

Ia optimis, peserta didiknya akan menoreh prestasi di OSN-K tahun 2022 dari beberapa bidang mata pelajaran yang dikompetisikan bagi siswa seluruh madrasah tingkat kabupaten/kota se Sumut.

"Bimbingan secara rutin telah diberikan kepada siswa yang mengikuti OSN -K,tentu memiliki kemampuan yang baik untuk meraih prestasi terbaik untuk madrasah," pungkasnya.