SIBOLGA - Dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih tahun 2022 yang jatuh pada hari Kamis 26 Mei 2022, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK melaksanakan Rapat Kordinasi(Rakor) di Aula Wira Pratama Polres Sibolga Selasa, 24/5/2022. Dalam arahannya Kapolres Sibolga menjelaskan bahwa dalam kegiatan ibadah bagi ummat Kristiani dalam peringatan hari Kenaikan Isa Al Masih. Polres Sibolga bersama dengan TNI AD, Satpol PP, Dishub kota Sibolga dan BPBD kota Sibolga akan melaksanakan pengamanan bagi masyarakat Sibolga yang melaksanakan kegiatan ibadah.
 
"Bagi ummat Kristiani juga mohon agar pemuda/i gereja dapat membantu pelaksanaan pengamanan," kata Kapolres Sibolga.
 
Kapolres juga mengajak ketertiban bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, walaupun Pemerintah telah memberikan kelonggaran. "Tapi kita berharap agar Protokol Kesehatan dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," sebutnya.
 
Apalagi saat ini kata Kapolres Sibolga, tidak terjadi peningkatan kasus covid19 selama mudik lebaran.
 
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK juga memaparkan rencana pengamanan yang akan dilakukan. Yakni
Rapat koordinasi Lintas Sektoral bertujuan menyatukan presepsi dan keterpaduan semua instansi terkait dalam pengamanan kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al Masih dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat yang melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.
 
Rangkaian kegiatan Rapar koordinasi dihadiri Walikota Sibolga diwakili Asisten I Josua Hutapea,S.Sos,MM, Dandim 0211/ TT diwakili Pasi Ops Dim 0211/TT Letda Inf M.Nasution, Kadis Perhubungan kota Sibolga diwakili Kabid Lalin dan Angkutan Dedy Aron Silitonga, Kakan Satpol PP diwakili Kasi Ops Satpol PP Irsan F Adi.
 
Selanjutnya, Kaban BPBD kota Sibolga diwakili Kabid Pencegagan Rio Silitonga, Kadis Kesehatan kota Sibolga diwakili Sekretaris dr Donna Pandiangan dan Para pendeta dan pengurus gereja diwilayah kota Sibolga.