PALAS - Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih dari BPK RI atas keberhasilan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 bukan tujuan akhir tetapi awal perbaikan kerja menuju perubahan lebih baik. Demikian disampaikan Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si usai menerima penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut di Medan.
 
"Kiya  merasa bersyukur atas raihan penghargaan predikat WTP sehingga bisa menjadi motivasi peningkatan kinerja kedepan di lingkungan pemerintah," katanya, Minggu (22/5/2022) melalui pesan WhatsApp kepada Go Sumut.
 
“Piagam penghargaan yang sudah  tiga kali  berturut-turut menerima Opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah bukan tujuan akhir,melainkan awal perbaikan kerja menuju lebih baik kedepan," ucap Plt Bupati Palas.
 
Menurutnya, WTP ini bukan sebuah prestasi, namun sebuah kewajiban bagi daerah dalam penyelenggaraan sistem keuangannya yang terbaik.
 
“Kita sudah tiga kali menerima predikat opini WTP, saya berharap tahun depan predikat WTP dapat terus dipertahankan," imbuhnya.
 
Ia mengingatkan,kepada seluruh pimpinan  OPD dan Camat  agar bisa meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dengan baik  di masing-masing unit kerja.
 
"WTP yang diraih  merupakan predikat standart kualitas tertinggi terhadap pengelolaan keuangan pemerintah daerah," tambahnya.
 
Plt Bupati meminta semua unit kerja dilingkungan pemerintahan bisa terus melakukan terobosan dan inovasi untuk mendukung  transparansi pengelolaan keuangan di daerah.
 
"Upaya peningkatan kualitas dan kapasitas pengelolaan keuangan daerah harus terus ditingkatkan," pungkasnya.