KABANJAHE - Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Brigjen TNI Donni Hutabarat didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , meninjau lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kutambaru Kecamatan Munte Kabupaten Karo Provinsi Sumatara Utara, Kamis (19/05/2022). Dalam kunjungan itu, Brigjen TNI Donni Hutabarat mengaku puas atas hasil kerja TMMD yang dapat membantu masyarakat mendapatkan akses jalan yang lebih layak untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Saya cukup puas ya, yang awalnya kondisi apabila dilalui terkendala, akan tetapi dengan adanya pelaksanaan TMMD ini menjadi tidak kendala lagi," Kata jenderal bintang satu itu.

Ia berharap program tersebut dapat berlanjut secara kesinambungan. Ia berharap kegiatan pembukaan jalur yang menghubungkan tiga kecamatan tersebut dapat ditingkatkan menjadi pengerasan jalan.

"Akan tetapi itu tergantung dari sikap pemerintah daerah, kita TNI AD intinya siap membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Donni dengan semangat.

Selain itu ia juga melakukan evaluasi untuk dapat memastikan bahwa anggaran yang dikucurkan pemerintah tidak sia-sia. Walaupun sebelumnya, sudah menerima laporan tentang Pembangunan ini dari Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga dan dinas pekerjaan umum sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Karo.

“Tapi saya harus turun langsung sesuai perintah Kasad dan melakukan pemeriksaan di lokasi ini. Saya harus bisa memastikan bahwa program yang dijalankan itu benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, hasil kerja program TMMD yang menggunakan anggaran pemerintah itu, pemeriksaan harus dilakukan untuk dapat memastikan bahwa apa yang dikerjakan TNI, benar-benar dapat membantu masyarakat.

“Kalau memang hasilnya ada yang kurang baik tolong disampaikan ke saya,” harap Brigjen TNI Donni Hutabarat dihadapan masyarakat dan perwakilan Pemkab Karo usai meninjau hasil pembangunan Box culvert di Desa Kutambaru Kecamatan Munte Kabupaten Karo .

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah , WAster Kasad TNI Brigjen Donni Hutabarat, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Ketua DPRD Karo David Sitepu , Camat Munte Drs Oberlin Sembiring , Kepala Desa Kutambaru Benyamin Sembiring dan tamu undangan lainnya.*