DELISERDANG - Somat pelaku curanmor asal Dusun VII B, Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang tewas tertabrak mobil saat dikejar warga usai terpergok aksinya mencuci sepeda motor.

"Kejadiannya pada Senin (16/5/2022). Pelaku mengalami luka berat pada bagian kepala pecah dan Somat meninggal dunia di tempat," kata Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak kepada Gosumut, Selasa (17/5/2022).

 

Doni mengatakan, almarhum Somat kini di bawa ke RS Umum Amri Tambunan. Kemudian dilanjut rumah sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi.

 

"Pelaku berjumlah dua orang. Namun pada saat aksinya terlihat warga Suriono alias Kenong asal Gang Besi Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu kabur duluan dan tertangkap oleh warga," ucapnya.

 

Awalnya kedua pelaku mengendarai sepeda motor tanpa plat. Mereka berboncengan menemui korban sedang mendorong sepeda motornya yamaha vega R warna putih dengan nomor BK Pol BK 3430 IM karena kehabisan minyak.

 

Setelah itu, kedua pelaku memberi uang kepada korban sebesar Rp5.000 untuk membeli minyak dan meninggalkan sepeda motornya di TKP bersama pelaku.

 

Usai membeli minyak korban curiga sepeda motor miliknya didorong oleh kedua pelaku. Saat itu sontak berteriak maling-maling dan didengar warga sekitar, selanjutnya korban dibantu warga melakukan pengejaran.

 

Setibanya di Jalan Balai Desa Dusun Amal Bakti, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin pelaku bernama Suriono berhasil ditangkap warga yang sedang mendorong sepeda motor korban.

 

Sedangkan satu orang pelaku Somat melarikan diri dan dikejar  warga. Tepat di lokasi kejadian Somat menyelip becak yang ada di depannya. Tiba-tiba datang mobil pic up dari arah berlawanan selanjutnya pelaku mengerim mendadak dan terjatuh yang kemudian menyenggol mobil tersebut.

 

Akibatnya, Somat mengalami luka berat pada bagian kepala dan meninggal dunia di tempat.