KABANJAHE - Bentrokan yang tejadi di Puncak 2000 Siosar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara memakan korban. Bentrokan berdarah saling tebas dengan benca tajam itu terjadi pada siang hari, Selasa (17/5/2022).

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menjelaskan setidaknya empat orang dari masing-masing kelompok yang bertikai dikabarkan mengalami luka serius akibat hantaman benda tajam.

Dari hasil penelusuran polisi sementara diketahui bentrokan terjadi akibat sengketa lahan antara PT. BUK (Bibit Unggul Karobiotek) dengan warga sekitar.

"Masyarakat tidak terima, atau melakukan perlawanan, dari bentrok tersebut ada timbul korban luka yaitu satu orang dari PT. BUK dan tiga orang dari masyarakat," Jelas Ronny Sidabutar.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelumnya pada sekitar pukul 12.00 WIB PT. BUK melakukan kegiatan pengerukan di kawasan Puncak 2000 Siosar, kemudian masyarakat yang tidak menerima langsung melakukan perlawanan.

Selain jatuhnya korban luka, akibat kejadian tersebut juga menimbulkan kerugian materil dimana beberapa sepeda motor dan satu warung ludes dibakar kelompok yang bertikai, selain itu satu unit mobil jeep yang terparkir juga tampak rusak.

Kapolres Tanah Karo menghimbau warga dan kelompok yang bertikai agar saling menahan diri. Ia juga menegaskan akan mendalami kejadian tersebut dan akan melakukan proses hukum kepada pelaku penganiayaan dan perusakan.

"Tidak ada untungnya melakukan tindak pidana, segala sesuatunya dapat diselesaikan dengan proses hukum," imbau Ronny. *