PALAS - Untuk menjaga kantibmas yang kondusif pemantuan kelancaran arus balik lebaran yang memberi rasa nyaman dan aman bagi pemudik dan masyarakat, partoli bluelight terus ditingkatkan Polres Padanglawas (Palas). Di sejumlah titik rawan dan arena balapan liar di lokasi Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan atau jalur dua menjadi sasaran patroli untuk antisipasi gangguan kantibmas yang meresahkan masyarakat.
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Sabhara, AKP Mhd Husni Yusuf dan Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi SH mengatakan sepeda motor yang mengunakan knalpot racing yang menimbulkan kebisingan ditengah masyarakat diberi tindakan dan sanski berupa tilang.
 
"Patroli bluelight ini untuk pemantuan jalan raya sekaligus antisipasi gangguan keamanan dan kenyamanan bagi penguna jalan ,"terang Yusuf, Sabtu (14/5/2022) malam.
 
Dikatakan, jalan raya yang dijadikan ajang balapan liar oleh kawula muda setiap malam Minggu dilokasi jalur dua terus dipantau dengan rutin agar tidak menganggu kantibmas bagi masyarakat.
 
Kata Yusuf, aksi balapan liar ini kerap menganggu penguna jalan lainnya sehingga perlu diantisipasi agar tidak membahayakan jiwa penguna jalan lainnya.
 
"Kita juga melakukan pengamanan bagi pengemudi  sepeda motor yang mengunakan knalpot racing akan langsung kita berikan tindakan berupa penilangan," kata Yusuf dan Alfian Arbi.
 
Polres Palas akan terus meningkatkan aktivitas patroli secara rutin, lanjutnya khususnya di titik rawan dalam upaya menjaga  rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
 
Ia berharap dukungan semua pihak khususnya tokoh masyarakat. Apabila ada indikasi balapan liar segera menginformasikan kepada pihak kepolisian dalam upaya menjaga kantibmas yang kondusif, harap Yusuf.