MADINA - Warga Desa Huta Pungkut Jae Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dibuat geger dengan penemuan bayi di Sungai di Desa Huta Pungkut Jae Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Bayi yang baru lahir berjenis perempuan itu pertama kali ditemukan warga disaat menangkap ikan beramai-ramai pada waktu pembukaan lubuk larangan di Sungai wilayah itu sekira pukul 7:15 Wib, Rabu (11/5/2022).

Dari video penemuan bayi tersebut yang beredar di group-group Wasthap, dilihat Gosumut, tali pusar bayi malang itu tampak masih menempel di tubuhnya tanpa sehelai pakaian dibadannya. Lalu digendong seorang warga membawabya ke darat.

Kapolsek Kotanopan AKP Budi Sihombing membenarkan penemuan sosok bayi di sungai wilayah itu.

"Iya, kejadianya tadi pagi, setelah kami dapat laporan bahwa ada menemukan bayi di sungai," Kata Budi.

Budi Sihombing mengatakan, pihaknya saat ini berada di lokasi tempat penemuan bayi itu. Dan bayi yang tersebut setalah ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Bayi ditemukan di dalam jala ikan oleh masyarakat, saat itu sedang ada kegiatan lubuk larangan di sungai itu. Bayi berjenis perempuan ini diperkirakan baru lahir karena tali pusarnya masih melekat di tubuh bayi tersebut," ujarnya.

Untuk saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Kotanopan masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

"Masih kita lakukan penyelidikan, belum dapat kita dipastikan kapan bayi ini dibuang ke sungai itu dan siapa pelaku ataupun orangtua yang tega membuang bayi itu," sebut Budi


Bayi berjenis perempuan ditemukan warga di sungai Desa Huta Pungkut Jae Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandaili Natal disaat menagkap ikan pada pembukaan lubuk larangan di sungai tersebut