DELISERDANG - Indonesia kembali dihebohkan penyakit hepatitis akut di awal tahun 2022. Penyakit ini rentan menyerang anak balita sampai remaja. Melihat hal itu, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, masih menanggapinya dengan biasa. Sebab belajar tatap muka untuk sekolah dasar di wilayah ini masih berlangsung di tengah penyakit maraknya hepatitis akut. 
 
Terpantau di Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, anak-anak masih mengikuti proses belajar mengajar di beberapa sekolah. Hal ini dibenarkan Kordinator Bidang Pendidikan Wilayah Kecamatan Pantai Labu, Bahrin Nasution. 
 
Menurut Bahrin, sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah perihal pembelajaran tatap muka di kecamatan ini. 
 
"Kemarin kita mulai pembelajaran tatap muka di semester genap, kalau batas waktunya kami belum prediksi mungkin nunggu aturan yang dikeluarkan bupati," kata Bahrin kepada Gosumut, Rabu (11/5/2022). 
 
Bahrin mengakui, pembelajaran tatap muka di kecamatan Pantai Labu terus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. 
 
Selain itu, kata Bahrin kepala sekolah terus diimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 
 
Sementara itu, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Samsuar Sinaga saat di konfirmasi belum menjawab telpon dari Gosumut dan juga pesan whatsapp-nya.