JAKARTA - Empat negara telah memastikan tiket ke Perempat Final Thomas Cup 2022. Berikut daftar empat negara yang telah lolos ke perempat final Thomas Cup. Sebanyak empat negara yaitu Indonesia, Korea Selatan, India, dan Taiwan telah memastikan diri melangkah ke babak Perempat Final Thomas Cup usai melakoni pertandingan kedua fase grup pada Senin (9/5/2022) hingga Selasa (10/5) dini hari WIB.

Indonesia berhasil lolos ke Perempat Final Thomas Cup 2022 usai mengalahkan Thailand 4-1 di Impact Arena, Nonthaburi, Selasa (10/5) dini hari WIB.

Tim Thomas Indonesia sukses memimpin klasemen sementara Grup A usai meraih dua kemenangan dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Hendra Setiawan dan kawan-kawan berhasil menang atas Singapura pada Minggu (8/5) dan menang dari Thailand pada Selasa (10/5/2022) dini hari WIB.

Sementara Korea Selatan yang berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan mengoleksi dua poin dari dua pertandingan juga telah memastikan diri lolos ke perempat final Thomas Cup 2022.

Korea Selatan berhasil memetik kemenangan perdana atas Thailand pada Minggu (8/5), kemudian menang atas Singapura pada Selasa (10/5/2022) dini hari WIB.

Indonesia dan Korea Selatan selanjutnya akan bentrok pada pertandingan terakhir Grup A sekaligus menjadi laga penentu juara grup, Rabu (11/5/2022).

Selain Indonesia dan Korea Selatan terdapat dua negara lain yaitu India serta Taiwan yang juga lebih dulu memastikan diri melangkah ke babak Perempat Final Thomas Cup.

Kepastian itu didapat setelah India menang atas Kanada pada pertandingan kedua Grup C, Senin (9/5). Sedangkan Taiwan lolos ke perempat final usai mengalahkan Jerman.

Kedua negara lolos ke perempat final setelah menghuni dua posisi teratas Grup C dengan torehan dua poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Daftar 4 Negara Lolos Perempat Final Thomas Cup 2022:
1. Indonesia
2. Korea Selatan
3. India
4. Taiwan,*