PALAS – Meski lapangan Bulutangkis di Desa Subulussalam,Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) tergolong cukup sederhana tetapi memberikan dampak positip bagi warga setempat karena bermanfaat untuk kesehatan dan mencegah penyalahgunaan narkoba. Salah seorang warga, Ali usai bermain  bulutangkis di desanya mengatakan, berolahraga badminton selain untuk kesehatan jasmani juga memberi dampak positif bagi kawula muda untuk terhindar dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.
 
“Lapangan bulutangkis ini terbuka untuk umum sebagai sarana olahraga untuk warga, utamanya kalangan pemuda yang hoby berolahraga badminton,” katanya, Selasa (10/5/2022).
 
Ia berharap, dengan adanya lapangan badminton ini dapat melahirkan bibit olahragawan bulutangkis yang handal dan bisa mengikuti event olahraga bulutangkis di tingkat daerah maupun provinsi sebagai utusan daerah Palas.
 
Pengelola lapangan badminton Desa Subulussalam, Padamulia Hasibuan SPd mengatakan, keberadaan lapangan badminton ini diharapkan memberi manfaat bagi kesehatan tubuh dan mencegah kenakalan remaja dari berbagai kegiatan yang negatif.
 
Selain untuk kesehatan, sambungnya juga sebagai sarana untuk menyalurkan bakat generasi muda bidang olahraga bulutangkis serta ajang silaturahmi sesama pemuda dari desa sekitarnya.
 
“Sarana olahraga badminton ini juga sebagai ajang memperluas persahabatan atau silaturahmi dengan sesama pemuda," katanya.
 
Ia berharap, dengan adanya sarana  lapangan badminton ini memberi dampak positif bagi generasi dalam penyaluran bakat olahraga bulutangkis yang menjadi  kegemaran bagi masyarakat.