TAPSEL - Lebaran Idul Fitri hari kedua, ribuan wisatawan lokal dan luar daerah penuhi objek wisata Aek Sijorni di Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Puncak keramaian pengunjung diperkirakan hari ini, Rabu 4 Mei 2022. "Sesuai dengan tahun tahun sebelumnya, puncak kunjungan wisatawan terjadi pada hari ke tiga" ujar Riswan Daulay, pengelola Waterfalls Aek Sijorni kepada wartawan, Selasa (3/5/2022).
 
Lebih jauh Riswan menyampaikan pada lebaran hari kedua ini, Waterfalls Aek Sijorni dikunjungi sekitar 1500 hingga 2000 wisatawan, yang datang bergantian secara reguler.
 
Pantauan wartawan, untuk objek wisata Aek Sijorni yang dikelola masyarakat diperkirakan dikunjungi 2000 hingga 3500 wisatawan.
 
Pada puncak kunjungan wisatawan di hari ini, diperkirakan 7 ribu lebih wisatawan akan mengunjungi kedua objek wisata Aek Sijorni ini secara reguler dari pagi hingga jelang malam. Ramainya wisatawan ini diperkirakan berpotensi menimbulkan kemacetan seperti hari kedua lebaran semalam.
 
"Wisata Aek Sijorni ini masih menjadi pilihan favorit kita di lebaran ini. Selain airnya yang sejuk dan juga lokasinya berada persis di pinggir Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum)," ujar Muhammad wisatawan asal Kota Medan.
 
Namun demikian, Muhammad menyesalkan kemacetan panjang yang terjadi pada hari kedua lebaran. Ribuan kendaraan terjebak macet akibat aktifitas naik dan turunnya wisatawan di pintu masuk Aek Sijorni, serta parkir kendaraan yang memakan bibir Jalinsum, sehingga membatasi kendaraan yang melintas.