KABANJAHE  - Kapolres Tanah Karo bersama personil Ops Ketupat Toba 2022 melaksanakan pengaturan lalu lintas di malur wisata Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, sebagaimana dikutip Rabu (4/5/2022). Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, dengan mengendarai sepeda motor, memantau langsung situasi lalu lintas di jalur wisata Berastagi.

Meski kondisi cuaca hujan Selasa (3/5/2022) malam Kapolres Tanah Karo bersama tim, tidak patah semangat untuk tetap berpatroli dengan sepeda motor ke titik rawan macet untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Sempat terjadi peningkatan arus Lalin, di Jalan Jamin Ginting jalur antara Simpang Lau Gendek Berastagi sampai ke Pasar Kaget Jalan Veteran Berastagi, namun setelah Kapolres Karo bersama tim bolak balik memantau arus lalin, untuk memastikan masyarakat antri dan tidak memotong jalur lawan arah sehingga Kamseltibcarlantas dapat terwujud.

Ronny berharap agar masyarakat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh petugas, dan tidak mengambil jalur lawan arah jika terjadi kepadatan.

"Harap antri jika terjadi kemacetan, jangan saling mendahului dengan mengambil jalur lawan arah, utamakan keselamatan berlalu lintas", ungkapnya.

Personil pengamanan Operasi Ketupat dan personil pengamanan menempati posisi masing masing untuk melaksanalan tugas mewujudkan Kamseltibcarlantas.*