TAPTENG - Personil Polres Tapanuli Tengah gerak cepat bubarkan tauran dan mengamankan sejumlah sepeda motor yang ingin melakukan aktifitas balap liar di daerah permatas Jalan Lintas Tapteng-Sibolga, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli. Pantauan dilokasi, Minggu(1/5/2022) pukul 02.30 Wib dini hari, setibanya Personil Polres Tapanuli Tengah berhasil membubarkan tauran anak remaja, serta mengamankan sejumlah sepeda motor yang ingin melakukan balapan liar.
 
Menurut salah seorang warga sekitar bermarga Situmorang, saat dihampiri di lokasi kejadian mengatakan, aktifitas mereka sudah membuat warga terganggu. Karena suara bising knalpot blong sepeda motor ditambah lagi tauran yang lempar-lemparan batu. 
 
"Kalau tidak datang orang Polres Tapteng aktifitas mereka itu mau sampai pagi, saya berharap pihak yang berwajib dapat standby dilokasi ini, guna menghindari hal yang tidak diingin terjadi kembali," ujar Situmorang.
 
Masih katanya, akibat ulah dari anak remaja yang lempar-lempar batu ini sudah pernah makan korban, salah satu mobil pengendara mengenai kaca depan mobil hingga pecah.
 
"Kalau aktifitas balap liar dan tauran yang kerap terjadi hampir setiap malam tidak ditidaklanjuti serius oleh pemeritah setempat bakalan akan ada makan korban selanjutnya. Saya berharap pemeritah, masyarakat dan pihak yang berwajib dapat bekerja sama dan para orang tua harus lebih mengawasi anaknya," ungkapnya.
 
Terpisah, salah pria bermarga Lumbangaol, pengendara roda empat yang terpaksa harus mutar arah akibat anak remaja yang melakukan aksi tersebut. 
 
Saat dipertanyakan dari mana dan mau kemana?. Lumbangaol mengaku datang dari Sibolga.
 
"Saya dari Sibolga ingin pulang ke Pandan, melihat kejadian terpaksa harus putar balik, sebelum terjadi hal yang tidak  diinginkan, kalau terjadi sesuatu siapa harus tanggu jawab," ujarnya.
 
Kondisi kembali normal setelah personil Polres Tapanuli Tengah turun kelokasi dibantu warga sekitar.