PALAS - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar buka puasa bersama dirangkai dengan pemberian santunan ke anak yatim di sekretariat DPD PAN, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kamis (28/4/2022). Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 350 peserta terdiri dari Pengurus DPD PAN Palas, Ketua dan Sekretaris DPC Kecamatan se-Kabupaten Palss serta kader dan simpatisan dari Partai Amanat Nasional.
 
Hadir juga di kesempatan tersebut, Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si diwakili Kakan Kesbangpol Alhaji Alamsyah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palas H Su’dan Pasaribu SE.
 
Kegiatan Buka Puasa bersama itu dirangkaikan dengan penyampaian Tausiyah oleh Al Ustaz Muhammad Za’far Hasibuan.
 
Dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat magrib serta penyerahan kain sarung, paket sembako, dan transport yang menjadi THR bagi para peserta kader dan simpatisan PAN yang hadir. 
 
Al Ustaz Muhammad Za’far Hasibuan dalam tausiyahnya menyampaikan betapa pentingnya membina hubungan silaturrahim dibulan suci ramadhan ini, apalagi yang dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama, dan dilanjutkan penyantunan anak yatim.
 
Ketua DPD PAN Padang Lawas Sufriady Halomoan Hasibuan. MM mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini akan menjadi kegiatan rutinitas tahunan dari DPD PAN Kabupaten Palas disetiap bulan suci ramadhan.
 
“Momen kegiatan buka puasa bersama ini dijadikan ajang silaturrahim antar Pengurus Kabupaten, Kecamatan, begitu juga dengan kader dan simpatisan PAN di Kabupaten Palas,“ terangnya.
 
Dijelaskan, DPD PAN Palas tidak menginginkan adanya image antar para pengurus, kader dan simpatisan. Jangan hanya dimanfaatkan pada waktu pemilu saja, akan tetapi jauh sebelum pemilu kita sudah memantapkan hubungan silaturrahim yang baik.
 
“Tujuan utama untuk menjaga kelangsungan hubungan erat tali silatutrahmi, khususnya sesama kader Partai," tambahnya.
 
Semoga momentum ini kekompakan untuk mempererat tali persaudaraan dalam organisasi politik semakim erat, terlebih dibulan suci yang penuh berkah ini,” ungkap Sufriady yang juga Ketua Komisi A DPRD Palas itu.
 
Selain itu, kata Sufriady, dalam menghadapi agenda besar pemilu yang dilaksanakan tahapannya pada tahun ini, seperti verifikasi Partai Politik, tentunya sangat dibutuhkan kebersamaan dan solidaritas antar pengurus, kader dan simpatisan PAN.
 
Ia menambahkan, santunan anak yatim tersebut sejalan dengan himbauan dan ajakan dari Ketua Umum DPP PAN Zulkfili Hasan, agar para pengurus dan kader serta simpatisan lebih memperhatikan anak yatim, utamanya dibulan suci ramadhan.
 
”Bantuan yang di salurkan kepada anak yatim tersebut memang nilainya tidak seberapa, akan tetapi niat secara tilis dan keikhlasan dari Pengurus Kabupaten simpatasin untuk turut meringankan beban para anak yatim, apalagi menjelang lebaran idul fitri," tandasnya.