PALAS - Pemuka Agama Mitra Kantibmas (PAMK) Polres Padanglawas melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H, Kamis (28/4/2022).


Safari Ramadhan PAMK kali ini mengunjungi Masjid Nurul Huda Desa Paranbatu, Kecamatan Ulu Barumun dirangkai dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim di desa tersebut sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kasat Binmas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan dan Kabag Sumda, AKP Dahrun Harahap mengatakan, melalui safari ramadhan ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi dengan masyarakat.

"Momen ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan ikatan silaturahmi dalam menciptakan kondisi yang kondusif ditengah masyarakat," pesannya.

Ia juga menyampaikan pesan kantibmas kepada masyarakat untuk selalu kompak dalam kebersamaan yang menjaga kantibmas yang kondusif dan memakmurkan masjid dengan kegiatan keagamaan.

"Safari ramadhan juga bisa menjadi edukasi bagi masyarakat untuk berkotribusi untuk pembangunan di semua lini sektor yang bersifat membangun kemajuan," ujar AKP Rahmad.

Sementara Ketua PAMK Polres Palas, H.Paujan Hamidi Hasibuan menyampaikan, kegiatan safari ramadhan ini bermanfaat merajut kebersamaan dalam ikatan persaudaraan satu dan lainnya.

"Mari kita bangun kekompakan dan kebersamaan yang mewujudkan langkah strategis untuk kemajuan pembangunan yang lebih baik," sebutnya.

Ia juga berharap, selama bulan suci ramadhan, masyarakat tetap menjaga kesucian ramadhan dan memetik hikmah dari keberkahan ramadhan.

"Kegiatan safari ramadhan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan kantibmas yang sifatnya untuk menjaga kekondusifan mulai dari tingkat desa kecamatan," katanya.

Selanjutnya safari ramadhan PAMK Polres Palas juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Al ustad Kali Junjung Hasibuan.

Dalam tausiyah Al Ustad menyampaikan, keutamaan bulan ramadhan yang penuh keampunan dan keberkahan, mari tingkatkan kegiatan keagamaan dan silaturahmi.

"Khusus umat islam patut bergembira menyambut bulan suci ramadhan dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," ucap Ustad Kali Junjung.

Al Ustad Kali Junjung juga mengajak, masyarakat untuk selalu bersyukur dalam memuliakan bulan ramadhan yang penuh keberkahan.