PALAS -  Momen Ramadan 1443 H diwarnai dengan kegiatan bagi takjil ke setiap warga desa yang terdampak pasca bencana banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam. Pembagian takjil tersebut untuk warga pada saat  berbuka puasa di Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padanglawas (Palas) dengan julukan “group oncong-oncong” membagi - bagikan takjil ratusan paket setiap harinya sepanjang Ramadan.
 
Ginda Salamuddin Hasibuan, warga Desa Manggis bersama Muliyadi Nasution, warga desa Tanjung Baru mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil itu tidak hanya sekedar menggapai berkah.
 
Dikatakan, kegiatan ini juga mengajak dan menunjukkan masyarakat untuk saling peduli sesama, selain membangun silaturahmi juga ukhuwah islamiyah dengan sesama warga.
 
"Sejak hari pertama ramadhan telah  melakukan kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat secara bergantian," katanya, Senin (25/4/2022).
 
Sasaran pembagian takjil,sambung Ginda, wilayah 4 Desa yang terkena dampak bajir bandang tahun lalu yaitu 
Desa Manggis, Tamiang, Tanjung Barani dan Desa Tanjung Baru kecamatan Batang Lubu Sutam.
 
"Sampai hari ke 21 Ramadan ini sudah sekitar 3.000 paket takjil yang dibagikan ke warga yang terdampak pasca bencana banjir pada pengantian tahun lalu," tambahnya.
 
Ia berharap, sesama warga saling peduli dan tolong menolong untuk menbangun kebersamaan dalam mengapai berkah ramadhan yang diiisi dengan kegiatan amal kebaikan, pungkasnya.
 
Warga Kecamatan Batang Lubu Sutam dijuluki "group oncong-oncong" bagi-bagi ratusan paket takjil ke warga desa terdampak bencana banjir bandang.