PALAS - Salah satu peserta didik MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset melaju ke babak final Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) tahun 2022. Siswi tersebut Sanshain Rifa Ameliyah Roitona Hasibuan, Klas X Mia 2 bidang kompetisi Biologi berhasil lolos melalui seleksi babak penyisihan semi final pada bulan Ferbuari dan April tahun 2022.
 
Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA mengatakan, salah satu peserta didiknya akan berkompetisi dibabak final KoSSMI.
 
"Kegiatan pelaksanaan babak final KoSSMI akan dilaksanakan di Jakarta pada 19-20 Mei mendatang yang diikuti siswi dan siswa yang berhasil lolos babak semi final," terangnya, Senin (25/4/2022).
 
Mahyarni berharap, peserta  didiknya dapat menunjukan kemampuan dalam berkompetisi dibabak final KoSSMI nantinya dengan meraih keberhasilan sesuai yang diharapkan.
 
"Saya optimis dengan kemampuan yang dimiliki Sanshain Rifa Ameliyah Roitona akan mampu mengukir prestasi keberhasilan yang dapat mengharum madrasah dan menjadi kebanggaan bagi seluruh siswa," pungkasnya.