PALAS - Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H, Polsek Sosa Polres Padanglawas melaksanakan patroli keliling di pusat Pasar Ujung Batu Sosa.
Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Sosa,Bripka Tommy Uly Pulungan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga yang beraktivitas berjualan dan belanja di lokasi pusat pasar tradisional tersebut.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kapolsek Sosa, AKP Haposan mengatakan, tujuan patroli ini sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga yang sedang belanja dan berjualan di Pasar Ujung Batu.

"Kegiatan patroli kamtibmas ini untuk mengantisipasi berbagai gangguan yang menimbulkan ketidak kondusifan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H ini," terangnya, Senin (25/4/2022).

Kata Haposan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga menjadi skala prioritas bagi pihak Kepolisian sebagai bentuk pelayanan Presisi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, menjelang Idul Fitri ini terjadi lonjakan aktivitas warga yang berbelanja di pusat pasar untuk persiapan lebaran.

"Dengan begitu, perlu adanya pengawasan melalui patroli rutin untuk mencegah berbagai hal tindakan kejahatan yang menimbulkan gangguan Kamtibmas," tambahnya.

Kapolsek Sosa juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada saat berbelanja guna mencegah tindakan yang menimbulkan kerugian.