LABURA - Diduga terjatuh saat memancing ikan di sungai Aek Natas, Hsn Munthe (55 Tahun) warga Dusun Simartolu, Desa Rombisan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) pada Jumat (22/4/2022) siang, belum ditemukan sampai saat ini, Senin (25/04/2022).

Berawal dari informasi anak kandung korban, Amad mengatakan bahwa ayahnya berpamitan kepada ibunya untuk pergi memancing di Sungai Aek Natas antara Dusun Situngguk dan Dusun Parsuluman dengan mengendarai sepeda motor.

"Ayah berpamitan kepada ibu pada hari Jumat kemarin untuk pergi memancing di sungai Aek Natas yang letaknya kira-kira antara Dusun Situngguk dan Dusun Parsuluman," sebutnya.

Lanjut Amad bahwa "Seperti biasanya ayah sebelum berbuka puasa sudah kembali ke rumah, tapi untuk kali ini hingga menjelang waktu berbuka tidak juga pulang, kemudian pada pukul 20.00 Wib, kami mendatangi lokasi ayah memancing," katanya. Namun ayahnya tidak ditemukan, dari lokasi yang di temukan hanya sepeda motor dan sepatu yang dipakai ayahnya.

"Kami duga ayah terpeleset ke aliran sungai," paparnya.

Sementara itu Camat Aek Natas, Rojali Sagala menyebutkan, sampai hari ini warganya tersebut belum berhasil ditemukan.

"Sampai saat ini warga kami yang diduga terpeleset dan jatuh di Sungai Aek Natas belum ditemukan dan hanya sepeda motor, sepatu dan sejumlah barang lain milik Hasanuddin, berhasil ditemukan warga di salah satu lokasi di tepi sungai Aeknatas, Desa Rombisan, " jelas Rojali.

Pencarian terus dilakukan warga dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura seperti yang disampaikan Kepala BPBD Labura, Abdi Yoso mengatakan bahwa petugas telah diturunkan ke Rombisan untuk mencari warga yang diduga terjatuh ke sungai Aek Natas saat memancing.

"Petugas BPBD Labura telah diturunkan ke Rombisan untuk mencari warga yang diduga terjatuh ke sungai Aek Natas saat memancing dengan menggunakan peralatan dan tim akan menyusuri sungai, dari lokasi diduga tempat ia terjatuh sampai ke hilir sungai," jelas Yoso.

Di tempat terpisah Kapolsek Aek Natas, AKP Jeremia Ginting mengatakan bahwa telah mendatangi lokasi diduga terpelesetnya korban saat memancing di wilayah hukumnya.

"Semalam tim Polsek Aek Natas telah melakukan olah TKP di lokasi dugaan sementara korban terpeleset jatuh dari pinggir sungai saat memancing dan hanyut terbawa arus sungai. Namun demikian kita akan bekerja maksimal untuk kasus ini, saya perintahkan anggota untuk bersama sama dengan keluarga korban dan masyarakat mencari keberadaan korban yang sampai saat ini belum di temukan" ujarnya.*