PADANGSIDEMPUAN - Sebanyak 50 orang anak yatim di Kota Padang Sidempuan mendapat santunan dari profesi wartawan Padang Sidempuan Tapanuli Selatan (Tapsel). "Santunan yang kita berikan berasal dari partisipasi semua wartawan yang biasa bertugas di wilayah Kota Padang Sidempuan dan Tapanuli Selatan, kemudian juga dari simpatisan mitra kerja wartawan" ujar Jhonson Karo Karo Ketua Panitia Buka Puasa Bersama.
 
Lebih jauh Jhonson Karo Karo menyampaikan, acara Buka Puasa Wartawan dengan Anak Yatim ini merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang wartawan terhadap anak yatim.
 
Acara Buka Puasa ini, menghadirkan Al Ustadz Muhammad Asroi Saputra Hasibuan sebagai penceramah, serta dihadiri puluhan wartawan serta mitra wartawan.
 
"Dengan memperhatikan dan menyantuni anak yatim ini, wartawan Padang Sidempuan Tapsel telah ikut berperan menjaga dan melindungi mereka. Ingat, dalam hadis diriwayatkan bahwa anak yatim itu dijaga oleh Allah Swt," ujar Ustadz Muhammad Asroi Saputra Hasibuan dalam ceramah singkatnya.
 
Sementara itu, Manaon Lubis wartawan senior di Tabagsel dalam sambutannya meminta agar wartawan Sidempuan Tapsel terus membuat acara acara yang bermanfaat terutama pada fakir miskin.
 
"Kepada panitia dan kawan kawan wartawan, saya berharap agat terus membuat kegiatan yang berbentuk amal dan menyentuh hati seperti ini. Dibalik profesi kita untuk menulis dan membuat berita, kita juga punya tanggungjawab moral terhadap anak yatim dan fakir miskin" ujar Manaon Lubis.
 
Penyerahan Santunan kepada anak yatim dan piatu dari wartawan Padang Sidempuan Tapsel  ini, diwakili oleh Manaon Lubis, Jhonson Karo Karo Ketua Panitia, Arif Nasution Sekretaris panitia dan Mubin Lubis Bendahara Panitia.