PALAS - Tim Safari Ramadhan Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset kunjungi Masjid Miftahul Jannah Desa Hapung, Kecamatan Ulu Sosa, Kamis (21/4/2022).

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset diwakili Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan, Syarif Hadi Lubis S.Ag didampingi sesepuh madrasah, Parmohonan Nasution, S.Pd mengatakan,kegiatan safari di bulan Ramadhan ini bermaksud untuk berdakwah dan syiar Islam sekaligus mempererat hubungan silahturahim antara MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset dengan tokoh agama serta masyarakat.

"Tim safari Ramadhan oleh siswa didampingi guru untuk memjadi imam shalat tarawih sekaligus mengisi kuliah tujuh menit(Kultum) disetiap masjid yang dikunjungi," katanya.

Syarif Hadi menjelaskan melalui kegiatan safari ini bisa menjadi momentum dakwah dan mempererat hubungan rasa persaudaraan,kekeluargaan dan keakraban.

Dengan begitu, lanjutnya, peserta didik dalam membaur bersama masyarakat untuk memetik hikmah dari kegiatan ini sebagai motivasi untuk selalu menjadi suri tauladan di tengah masyarakat.

"Semoga tim safari Ramadhan menjadi representasi madrasah agar lebih baik dan efektif agar MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset lebih dikenal di masyarakat," imbuh Syarif Hadi.

Ia menambahkan kegiatan safari ini juga bermanfaat untuk menggugah hati masyarakat agar tergerak hati untuk menyekolahkan anaknya di MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset.

Di kegiatan Tim Safari Ramadhan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset juga dirangkai dengan memberikan tali kasih berupa ambal sajadah kepada pengurus Masjid yang dikunjungi.*