PALAS - Truk bermuatan tanda buah kelapa sawit  terguling saat melewati jalan rusak di Kecamatan Aek Nabata Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas). Informasi yang dihimpun Go Sumut dari warga disekitar lokasi terguling  truk pengangkut TBS tersebut karena mengelakan lubang -lubang yang cukup dalam dibadan Jalinsum Aek Nabara Barumun-Sibuhuan.
 
"Truk ini terguling karena melewati kondisi jalan yang rusak parah diwilayah Kecamatan Aek Nabara Barumun ini," kata salah seorang warga, Bahar Dongoran, Jumat(22/4/2022).
 
Dikatakan, kondisi jalan yang rusak parah ini dan terendam air menyebabkan truk terguling.Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa tetapi ditaksir kerugian puluhan juta.
 
Kata Bahar, beruntung, kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, insiden tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas dijalinsum Aek Nabara Barumun.
 
Ia berharap, kondisi jalinsum yang sudah sangat memprihatinkan ini mendapat perhatian serius dari pemerintah Provinsi Sumut sebelum menelan korban jiwa akibat kecelakaan lalulintas dan lainnya.
 
"Kami atas nama masyarakat Kabupaten Palas bermohon kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk sedikit memberikan perhatian  dengan kondisi jalan dikabupaten ini yang sudah sangat memprihatinkan," ucapnya.
 
Ia menambahkan, kalau kerusakan jalinsum inu terus dibiar rusak parah tanpa ada upaya untuk  perbaikannya, dikhawatirkan bakal menelan korban jiwa karena kondisinya sudah sangat sembraut dan mengerikan, tandasnya.
 
Kasat Lantas Polres Palas, AKP Alfian Arbi.SH dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat(22/4/2022) menjelaskan, sampai saat ini belum menerima adanya laporan truk colt diesel bermuatan kelapa sawit yang terguling tersebut.
 
"Saya sudah konfirmasi dengan Kapos Lantas Polsek Barumun Tengah terkait adanya truk yang terguling tersebut. Tapi tidak ada warga yang melaporkan kejadian tersebut," sebutnya.