MEDAN - Kapolres Tanah Karo AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar SH. SIK, MH pimpin rapat kordinasi lintas sektoral pengamanan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di Aula Purpur Sage Mapolres Tanah Karo, Kamis (21/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Karo beserta jajaran kepolisian, TNI, pengusaha, dan tokoh agama yang berperan penting dalam menyukseskan jalannya Idul Fitri yang aman dan kondusif.

"Kita mempersiapkan seluruh aspek keamanan, ketertiban, kelancaran lalulintas, sampai juga ketersediaan bahan pokok, BBM, serta isu-isu terkait dengan minyak goreng," kata Kapolres Tanah Karo didampingi Dandim 0205/ Tanah Karo Letkol Infanteri Benny Angga Ambar Suoro usai jalannya rapat.

Adapun poin-poin penting yang ada dalam rapat tersebut adalah saat ini masyarakat sudah diperbolehkan untuk melaksanakan aktivitas dalam menyambut Idul Fitri, namun dengan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, kemudian dipaparkan terkait pengamanan lalu lintas dan kendala-kendalanya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi, karena itu menjadi syarat yang telah ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Pusat, dan kami seluruh stakeholders baik dari TNI-Polri, pemerintah dan pihak terkait siap melayani masyarakat dalam melaksanakan pengamanan Idul Fitri," Tegas Ronny Nicolas Sidabutar.

Namun Ronny menjelaskan masih ada beberapa kendala yang harus segera dibenahi, yakni antara lain masih ada beberapa ruas jalur mudik yang rusak.
"Tadi kita sudah kita kordinasikan baik itu dari dinas PUPR maupun Balai Jalan Provinsi dan itu sudah dikerjakan sebelum perayaan Idul Fitri, untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan oleh para pengendara terutama pemudik," tutup Ronny. *