PALAS - Di bulan suci Ramadhan 1443 H, keluarga besar almarhum Dr (HC) Maslin Batubara selaku owner perusahaan PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) menyalurkan zakat mal kepada 113 orang kaum dhuafa di enam desa, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Warga desa yang menerima zakat mal tersebut diantaranya dari Desa Sungai Korang,Desa Hutaraja Tinggi, Desa Pasar Panyabungan, Desa Panyabungan, Desa Mananti Sosa Jae dan Desa Aliaga, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Penyaluran zakat mal PT MAI tersebut berlangsung di aula Kantor Camat Hutaraja Tinggi, Selasa (19/4/2022).

Putra Dr. H Maslin Batubara, H.Muhammad Hidayat Batubara selaku Direktur PT.MAI secara langsung menyerahkan zakat mal tersebut didampingi Area Manager, Mujiono Putra, SP.

Ikut serta juga pimpinan Perkebunan Batari, Ir Edwin dan pimpinan Perkebunan Hutaraja Tinggi, Indra Irawan serta Humas PT.MAI, Basaruddin Hasibuan S.Sos.

H.M. Hidayat Batubara menyampaikan, bahwa zakat mal keluarga besar yang diserahkan kepada kaum dhuafa merupakan bentuk rasa syukur atas rezeki yang Allah SWT berikan selama satu tahun ini kepada keluarganya.

"Kami menyadari sesuai hukum agama, bahwa rezeki yang diperoleh di dalamnya terkandung rezeki orang lain, apalagi warga di sini ada hubungan kefamilian dengan keluarga besar Dr (HC) H.Maslin Batubara," katanya.

"Sebagai bentuk rasa syukur kami,sambung H.M.Hidayat kami salurkan zakat Mal kepada para orangtua kami disini. Semoga kita semua mendapatkan taufik dan hidayah Allah SWT, dengan mendapatkan kesehatan dan bisa berjumpa dan saling bantu membantu antar sesama di wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi ini," harapnya.

Sementara tokoh masyarakat Kecamatan Hutaraja Tinggi, Darwin Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada keluarga Alm H.Maslin Batubara dan sekaligus sebagai bapak angkat plasma enam desa.

"Kami merasa terharu dan bangga telah mendapat perhatian dari keluarga besar H.Maslin Batubara dengan menyalurkan zakat mal kepada masyarakat untuk kedua kalinya," ujarnya.

Darwin berharap perhatian terhadap masyarakat terus berkesinambungan karena kaum dhuafa bisa bahagia dan tersenyum menerima zakat mal ini.

"Kami berdoa, semoga keluarga Alm.H.Maslin Batubara diberi kesehatan dan rezeki dan terus terjalinnya silaturahmi yang baik dengan masyarakat," imbuhnya.

Seorang penerima zakat mal, Wardah Khoiriah Hasibuan, warga Desa Pasar Panyabungan sangat bersyukur atas rezeki yang diberikan keluarga besar Alm H.Maslin Batubara.

"Semoga Allah SWT membalasnya dengan rezeki yang melimpah agar nantinya di tahun berikutnya untuk kembali berzakat dengan masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.*