PALAS - Amalkan Alquran secara utuh dalam kehidupan sehari -hari sebagai pedoman hidup bermasyarakat mewujudkan kabupaten Padanglawas (Palas) beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya(Bercahaya).

Demikian disampaikan Plt Bupati Padanglawas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi dikegiatan peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan, Senin(18/4/2022) malam.

Dikatakan, program program yang berbasis Alquran seperti Tahfizul Quran yang melahirkan juara sampai tingkat nasional menjadi kebanggaan daerah dan masyarakat.

"Didalam kehidupan sehari-hari Alquran harus terus digerakkan agar kita semakin mencintai Alquran, disinari cahaya kebenarannya sehingga hidup menjadi terarah serta mendapat syafaat dari Alquran pada hari akhir kelak," ujarnya.

Melalui peringatan Nuzulul Quran ini lanjutnya, umat muslim dapat menghayati dan mengamalkan Al Quran secara utuh dalam kehidupan sehari hari. Semoga keberkahan Ramadhan menyertai kita semua.

"Peringatan Nuzulul Quran ini adalah salah satu bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena malam 17 Ramadhan adalah malam yang istimewa yang bersanding dengan Alquran," imbuh H.Ahmad Zarnawi.

Ia juga mengajak, masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai tanda syukur atas Rahmat Allah SWT kepada umat manusia yang telah menurunkan Alquran sebagai pedoman hidup melalui Nabi Muhammad SAW.

Sementara Ketua MUI Palas sebagai penceramah dikegiatan peringatan Nuzul Quran mengagakan, bahwa malam Nuzul Quran adalah syiar untuk menyampaikan fadilah Al Quran agar kita lebih mencintai Alquran. Alquran sebagai penyejuk dan penenang hati yang gundah.

Ahlul Quran adalah hamba Allah yang istimewa. Ahlul Quran senantiasa akan mengamalkan Alquran sebagai panutannya dalam setiap gerak gerik kehidupannya.

Rumah rumah yang senantiasa membaca Alquran didalamnya maka setiap penghuninya akan Allah berikan keberkahan, malaikat malaikat (pembawa rahmat) akan hadir dan rumah akan dijauhkan dari syaitan,kata mengakhiri tausyiahnya.