LANGKAT - Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama Forkopimda mengikuti giat Zoom Meeting Operasi Ketupat Toba 2022 yang di Pimpin Kapolda Sumut, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan rapat zoom meeting pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H dipimpin langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, dihadiri Asisten Administrasi Tata Pemerintahan Langkat Drs Hermansyah, Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick M.Tr Opsla,.

Hadir juga Plt Kadis Kesehatan Langkat dr Juliana, Kadis Perhubungan Langkat Mulyono, Plt Kasat Pol Langkat Dameka Putra Singarimbung, perwakilan Dandim O203 Langkat, serta pejabat Forkopimda dan jajaran Polres Langkat.

Irjen Pol Panca Putra dalam arahannya, menyampaikan, jika pelaksanaan PAM Operasi Toba 2022 dilakukan, agar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H di Provinsi Sumut.

"Dalam PAM arus mudik di Provinsi Sumut akan dibangun 101 pos PAM, pos pelayanan sebanyak 35 dan pos terpadu sebanyak 10 buah," sebut Polisi berpangkat dua bintang ini.

Di tempat yang sama, seusai giat zoom meeting, Kapolres Langkat menyampaikan, agar semua pihak turut membantu pelaksanaan PAM Operasi Toba 2022 di Kabupaten Langkat.

"Untuk wilayah hukum Polres Langkat ada 7 buah Pos PAM arus mudik Idul Fitri, dan 3 buah pos pelayanan di Kecamatan Pangkalan Susu, Bukit Lawang dan Tangkahan. Ada sebanyak 600 personil yang akan di tempatkan di masing masing pos tersebut," sebut Kapolres.

Selain itu, untuk masing masing pos agar mempersiapkan Rest Area untuk pemudik yang ingin beristirahat, tambah Perwira polisi berpangkat dua melati di pundaknya ini.

Kapolres juga mengingatkan Dinas Kesehatan Langkat untuk bekerjasama dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 jelang hari raya Idul Fitri di Langkat.

"Operasi Yustisi akan tetap dilakukan H-2 Idul Fitri. Mari bersama kita ciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Langkat jelang hari raya Idul Fitri," imbuh Perwira polisi yang dikenal humanis.