ASAHAN - Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati malam Nuzulul Quran 1443 H Tahun 2022 M di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Senin (18/4/2022). Bupati Asahan H. Surya pada bimbingan dan arahannya mengatakan peringatan Nuzulul Quran bukan hanya sekedar simbol turunnya kitab suci Alquran, namun dapat menjadi momen kebangkitan umat.
 
"Banyak makna terkandung didalamnya. Alquran sebagai sumber hukum agama hendaknya dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup bagi seluruh umat Islam," tutur Bupati Asahan.
 
Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan, ada 3 makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Quran, yang pertama membudayakan membaca Alquran bagi kaum muslimin, kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Alquran, dan yang terakhir masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam kitab suci Alquran.
 
"Nuzulul Quran juga mempunyai makna pemersatu umat. Sebagai sumber dan pedoman umat yang utama, umat Islam seluruh dunia membaca Alquran dengan cara dan bahasa yang sama," katanya.
 
Dikesempatan ini para jama'ah diberikan tausiah agama oleh Al-Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul yang mengajak seluruh jama'ah untuk mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, karena Alquran merupakan Firman Allah SWT yang menjadi petunjuk bagi manusia.
 
Peringatan malam Nuzulul Quran ini dihadiri juga Wakil Bupati Asahan, Kajari Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Ketua PN Kisaran, mewakili Danlanal TBA, mewakili PA Kisaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, ASN, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua BKM Masjid Agung H. Achamd Bakrie Kisaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jama'ah Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.